May 8, 2016

apa sih manfaat nonton anime?



  halo semua, kali ini mimin bakal buat sebuah artikel yang berhubungan dengan hobi mimin yaitu nonton anime. pasti udah pada tau apa yang bakal mimin buat?
yup kali ini mimin bakal bahas tentang manfaat nonton anime,"hah,manfaat? emang ada?" ya ada lah, kalo nggak ada ngapain mimin buat nih artikel.
kenapa mimin malah ngoceh sendiri, ya udah lah daripada dengerin ocehan mimin yang nggak jelas mending langsung ke TKP!

1.menjadi panutan

   yang saya maksud panutan disini bukan hanya sikap, tapi juga fashion style
yah di anime memang banyak karakter yang bisa kita buat sebagai panutan.
rata-rata karakter anime memiliki sifat yang patut dicontoh seperti pantang menyerah,menghargai persahabatan,setia,tolong menolong dan lain-lain.
selain itu style karakternya juga keren-keren.

2.mengajari kita tentang arti kehidupan

  mungkin inilah yang ditunggu oleh para penggemar anime, di saat karakter anime melontarkan kata-kata mutiara yang bisa membuat kita sadar akan arti kehidupan yang sebenarnya.

3.mengajarkan arti persahabatan

  buat yang suka nonton anime pasti kadang merasa iri dengan keakraban antara sahabat dalam anime.anime mengajarkan kita agar rela berkorban demi sahabat, saling jujur dan juga menyelesaikan masalah dengan bekerja sama.

4.pentingnya bekerja keras

  hampir semua anime mengajarkan kita untuk berlatih keras untuk mencapai tujuan.kebanyakan anime memiliki tokoh utama yang lemah dan memiliki mimpi untuk menjadi yang terkuat sehingga ia berlatih dengan keras.

5.mengajarkan kekuatan mimpi,harapan,dan keinginan
   mungkin di dunia ini banyak orang yang takut bermimpi, padahal jika kita mau bermimpi dan berjuang untuk menggapainya mimpi itu pasti akan tercapai.
sama hal nya dengan di anime, tapi yang saya suka ketika tokoh anime menyatakan mimpi mereka dengan bangga, walaupun mimpi tersebut konyol ataupun mustahil untuk tercapai.mereka akan berusaha sekuat tenaga hingga mencapainya.


6.mengajarkan indahnya perbedaan

  di dunia nyata semuanya pasti memiliki kisah hidup sendiri,kesukaan sendiri,hobi sendiri dan masih banyak yang lainnya. begitu pula di anime, anime ada yang ber genre horor,action,adventure,historical,scholl,dll. begitu pula watak karakternya ada yang antagonis ada juga yang protagonis. dengan adanya perbedaan itu mangaka ingin menyatakan satu hal yaitu:"tanpa adanya perbedaan hidup akan terasa membosankan"

7.pesan moral
   manfaat nonton anime yang terakhir adalah adanya pesan moral yang mendidik, seperti pantang menyerah,bekerja sama,rela berkorban dan masih banyak lagi.
coba deh bandingin sama sinetron indonesia mendidik nggak ngrusak iya, masak film temanya kalo nggak rebutan warisan,perselingkuhan,kalo nggak gitu pasti berantem nggak jelas.

  jadi jangan malu untuk menjadi otaku(penggemar anime) selain menghibur manfaat yang di dapet juga banyak, untuk saat ini cuma itu yang ada di pikiran mimin, jadi kalo ada yang mau nambahin jangan sungkan.

Gimana pendapat kalian..
Share dibawah :)