January 23, 2016

Oculus Rift Dijual dengan Harga Sekitar 8 Juta Rupiah


Oculus Rift Dijual dengan Harga Sekitar 8 Juta Rupiah
oculus rift package

Tahun 2016 akan jadi tahun yang unik untuk industri game. Setelah hanya eksis sebatas di novel ataupun film science fiction, kesempatan untuk menikmati sensasi virtual reality yang sebenarnya akhirnya tiba! Tiga perangkat VR dengan tingkat antisipasi yang cukup tinggi – Oculus Rift, HTC Vive, dan Playstation VR semuanya berencana untuk diluncurkan tahun ini juga. Dari ketiga produk tersebut, Oculus Rift bisa dibilang sebagai yang paling ditunggu. Tak hanya tampil sebagai produk yang “mengawali” hype virtual reality tersebut, ia juga menjadi salah satu andalan bagi gamer PC untuk mencicipi sensasi VR yang lebih optimal. Setelah sempat jadi misteri untuk waktu yang lama, harga pasti untuk Oculus Rift akhirnya terbuka!

Mengikuti rencana rilisnya tahun ini, Oculus VR akhirnya membuka proses pre-order untuk Oculus Rift. Model final untuk konsumen tersebut tak hanya menawarkan sekedar headset VR-nya saja, tetapi juga kelengkapan yang lain. Anda yang membeli produk ini juga akan mendapatkan kontroler Xbox One, Oculus Remote, sebuah sensor terpisah, Mic, dan dua buah game VR gratis – Eve: Valkyrie dan Lucky’s Tale. Tertarik? Meluncur pada 28 Maret 2016, ia dipastikan akan dijual di harga sekitar USD 600 atau sekitar 8 jutaan Rupiah setelah dikonversi. Berita buruknya? Harga ini masih belum terhitung pajak dan biaya kirim yang akan pastinya, berakhir lebih tinggi lagi ketika tiba di Indonesia.

Paket penjualan.


Anda juga akan mendapatkan game Eve: Valkyrie dalam paket.


Respon di dunia maya terkait dibukanya tabir misteri harga Oculus Rift ini memang tak sebaik yang dibayangkan. Banyak orang yang tertarik kemudian memutuskan untuk menahan diri karena ekspektasi, seperti yang dijanjikan Oculus VR di masa lalu, bahwa ia akan berada di kisaran harga USD 350. Dengan harga yang hampir dua kali lipatnya, Rift jadi investasi yang cukup memberatkan kantong. Tertarik? Jangan sampai lupa juga untuk memastikan bahwa PC Anda memang cukup untuk memastikan pengalaman VR Anda nyaman dan maksimal. Oculus VR juga merilis spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk menikmatinya:

Graphics card: NVIDIA GTX 970 / AMD R9 290 equivalent or greater
Processor: Intel i5-4590 equivalent or greater
Memory: 8GB+ RAM
Output: Compatible HDMI 1.3 video output
Input: 3x USB 3.0 ports plus 1x USB 2.0 port
OS: Windows 7 SP1 64 bit or newer
Paket penjualan ini juga masih belum termasuk Oculus Touch – kontroler VR yang didesain khusus untuk Oculus Rift yang tampaknya akan dijual secara terpisah di masa depan.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang sudah berencana untuk membeli Oculus Rift tahun ini? Apakah harga yang ia tawarkan, menurut Anda, memang sesuai atau justru terasa terlalu mahal?

sumber:jagatplay

avatar
dhimas aji person

udah ada yang siap dana belum gan

Delete January 23, 2016 at 8:32 PM
Gimana pendapat kalian..
Share dibawah :)