January 13, 2017

Benarkah Kita Memiliki Kembaran Di Dunia Ini ?

Benarkah Kita Memiliki Kembaran Di Dunia Ini ?

Pernahkah kita salah menyapa seseorang yang ternyata bukan teman kita ?
Tentu saja itu semua bukan salah teman kita yang memiliki wajah sama dan tampang pasaran atau mata kita yang mulai rabun membedakan mana teman kita dan mana yang bukan

Tapi tunggu dulu, kalau kita lihat ada beberapa wajah yang terlihat sama
Kalau begitu bagaimana dengan kita ? Apa kita juga memiliki kembaran yang sama di dunia ini ?

Banyak sekali teori mengapa kita seseorang bisa memiliki wajah yang sama, mulai dari penelitian para ahli sampai konspirasi tentang vampire yang sudah hidup ratusan tahun atau seorang Time Traveler seorang yang sama dari masa depan yang menjelajah waktu kembali ke masa lalu dan kebetulan tertangkap kamera memiliki wajah yang sama.

Ada sekitar 7 milyar manusia di bumi dan ada yang bilang kita memiliki 7 kembaran di dunia ini, ada juga yang bilang 9. Fenomena orang berwajah sama ini dikenal sebagai Doppelganger.

Menurut Richard E. Lutz MD, seorang profesor di University of Nebraska Medical Center berpendapat bahwa faktor Genetika berperan penting dalam fenomena ini.
Setiap manusia memiliki sebuah gen yang sama, tetapi didalam gen tersebut ada sebuah instruksi yang membuat setiap manusia memiliki perbedaan dan ciri khas-nya masing masing seperti bentuk rambut, warna kulit, tinggi badan, bentuk wajah dan gen inilah yang menentukan semua perbedaan itu.

Untuk meneliti apa benar ada orang yang berwajah sama, seorang fotografer berasal dari Kanada bernama Francois Brunelle yang memotret orang orang yang berwajah sama dan terlihat sekali orang yang memiliki wajah yang sama *fotonya bisa dicari di google. Tapi kalau kita amati ada sebuah persamaan dari foto jepretan om Brunelle ini, iya semua foto itu berwarna hitam putih yang berguna untuk mengelabui otak kita.

Apa hubungannya antara warna hitam putih dengan otak kita ?

Saat kita baru bertemu wajah baru dan berusaha mengenalinya otak kita akan memfokuskan pada bagian tertentu wajah atau tubuh seseorang itu, seperti bentuk hidung, bentuk mata, pada bagian tertentu inilah yang akan menentukan bagaimana kita mengenali wajah seseorang.

Tetapi saat kita mengenali wajah seseorang tentu saja pendapat kita akan berbeda dengan orang lain, karena memang pada dasarnya kita sudah berbeda dari sananya. Yang terpenting kita masih bisa membedakan seseorang yang kita cintai, karena orang yang kita sayangi akan selalu terlihat spesial dan istimewa dengan orang lain..
Seperti biasa, Terima Kasih. :)

Gimana pendapat kalian..
Share dibawah :)